+6281328999230

Gapatra Gelar Halal Bi Halal dan Promosikan Wisata Solo

Gabungan Paguyupan Travel Agent  Nusantara (Gapatra), menjembatani antar pelaku usaha  dan pemerintah dalam menggeliatkan sektor parwisata lokal mengadakan acara Halal Bi Halal Senin 1 Juli 2019 kemarin.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Gaptra di sela sela acara di The Sunan Hotel mengatakan, ” Acara ini di laksanakan untuk menjalin tali Silaturahmi para pelaku pariwisata. Ada sembilan travel agent di jawa yang ingin bergabung dan nantinya juga akan menyusul komunitas lain, kami berharap kegiatan ini akan berlangsung setiap tahun”

Halal Bi Halal yang di hadiri beberapa Travel Agent sekaligus para sponsor tersebut berlangsung hangat dengan hadirnya beberapa perwakilan dari Pemerintah Kota Surakarta.

Terkait hal tersebut, pemerintah Solo juga menyatakan angka kunjungan wisatawan ke Solo khususnya mancanegara masih terbilang rendah, untuk itu dalam kesempatan ini adalah kesempatan yang baik untuk bagi pemkot dan Gapatra untuk memberikan solusi akan hal tersebut.

“Dengan memajukan sektor wisata lokal, karena setiap daerah angka kunjungan wisatawan mancanegaranya masih rendah. Salah satunya kota Solo,” ungkap Ketua Gapatra, Sunardi, disela halal bihalal Gapatra di Solo, Senin (1/7/2019).

Dikatakan Sunardi, dalam hal ini Gapatra akan terlibat memberikan solusi dan ikut mempromsikan pariwisata. Sasarannya  dikalangan wisatawan domestik, tetapi tidak menutup kemungkinan pasar mancanegara. Pihaknya akan tetap mengoptimalkan kegiatan yang sudah ada sebelumnya seperti di Solo ada event table top.

Dengan langkah tersebut diharapkan bisa tercipta destinasi wisata baru. Seperti wisata budaya di Solo dikolaborasikan dan dijadwalkan event malam. “Seperti ada festival gamelan,” sambungnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *