+6281328999230

Little India Singapura

Little India adalah daerah bersejarah dengan intensitas kesibukan yang cukup tinggi di Singapura,  hal ini menunjukkan bahwa komunitas orang India di Singapura cukup dinamis dan bisa di jadikan acuan budaya India di Singapura. yang harus diketahui oleh traveller adalah, bahwasanya dulu kawasan ini pernah memiliki pacuan kuda, penggembala ternak, dan pembakaran batu bata.

Little India adalah kawasan yang wajib di kunjungi saat berkunjung ke Singapura. Kawasan ini adalah kawasan bersejarah. Sisa-sisa dari perdagangan masa lalu berdampingan dengan bisnis baru masih ada hingga sekarang, traveller akan menemui berbagai aktifitas bisnis seperti  penjual karangan bunga, restoran modern, hotel butik, serta kelompok seni.

Dulu, Pada tahun 1840-an, alasan utama orang-orang Eropa tinggal di sini adalah untuk pacuan kudanya, tempat mereka bertemu dan berbaur. Ketika perdagangan ternak semakin maju, ini menjadi perdagangan utama sebagian besar orang-orang India, pedagang-pedagang tersebut mempekerjakan pekerja migran India. Barang dan jasa dikirimkan, masjid, dan kuil-kuil Hindu dibangun.

Little India saat ini merupakan salah satu distrik paling ramai di Singapore. Saat trveller berjalan menyusuri Serangoon Road dan jalan-jalan sekitarnya, traveller akan menemui  kuil-kuil akulturasi Hindu dan Tionghoa, masjid, dan gereja.

Selain budaya, banyak juga jajanan kuliner yang di hidangan ala vegetarian India Selatan, hidangan tandoori India Utara, dan hidangan khas setempat seperti roti pratahingga menikmati  teh tarik.

Bagi yang suka belanja Pusat perbelanjaan 24 jam Mustafa Centre Singapore menawarkan segalanya dari barang-barang  elektronik sampai bahan makanan, atau pilihlan lain di toko toko yang menyediakan toko emas, dan toko sari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *