+6281328999230

Kuil Senso-ji, Asakusa di Jepang, WIsata Sejarah Saat di Tokyo

Sudah pernah ke Jepang? bagi wisatawan yang berwisata ke Jepang wajib mampir di salah satu Kuil yang terletak di wilayah Tokyo. Kuil tersebut bernama Kuil Senso-ji. Kuil ini merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Ibu Kota negara Jepang yaitu Tokyo. Kuil Senso-ji begitu luas sehingga tidak cukup jika hanya satu hari berkunjung dan menjelajah hingga setiap sudut Kuil ini. Lalu seperti apa sih Kuil Senso-Ji yang terletak di  2 chome 3-1 Asakusa, Taito-ku, Tokyo

Ada beberapa spot yang harus di ketahui wisatawan saat berkunjung ke Kuil Senso-Ji Asakusa Jepang diantaranya adalah Kaminarimon, Nakamise-dori, Jokoro, Ryushinzo, Awashimado dan Harikuyo. Spot tersebut adalah spot yang wajib di ketahui oleh para wisatawan .

Pertama adalah Kaminarimon, Kaminarimom adalah lentera dengan berat sekitar 700 kg yang menjadi penanda sekaligus dikenal sebagai landmark dari Asakusa. Oleh karena itu, banyak orang yang berfoto di depan lentera ini sebagai kenang-kenangan. Setelah Kaminarimon wisatawan bisa langsung melihat area yang di sebut dengan Nakamise-Dori.

Nakamise-dori  yang merupakan salah satu area perbelanjaan tertua di Jepang. disini banyak sekali jajanan yang di perjual belikan oleh para pedagang kaki lima khas Jepang. Wisatawan bisa bisa berbelanja dan menikmati kuliner khas Asakusa di lebih dari 90 kedai yang ada di sini. Setelah menikmati kuliner kaki lima, wisatawan bisa menuju ke Hozomon.

Hozomon merupakan gerbang dimana tebuat dari lebih dari 2500 kg jerami. Di bagian atas gerbang terpasang dan tersimpan berbagai peralatan untuk mengantisipasi kebakaran serta benda-benda budaya yang berharga. Terdapat juga Waraji yang  melambangkan kekuatan Nio-sama (dewa pelindung) dan merupakan salah satu alat untuk menangkal kekuatan jahat.

Didekat lokasi  Hozomon terdapat Osuisha, merupakan tempat untuk menyucikan diri sebelum memasuki aula utama Kuil Senso-ji. Banyak Wisatawan berkumpul di sini untuk membasuh tangan dan berkumur dengan air yang keluar dari mulut patung naga. Patung batu yang menghiasi bagian tengah tempat air ini dalam bahasa jepang adalah ryushinzo (patung naga) yang mengeluarkan air.

Di depan pos polisi wisatawan juga akan menemukan sebuah pohon Ginko yang usianya sudah lebih dari 800 tahun. Biasanya di depan pohon yang unik ini para wisatawan dapat berswafoto. Dikatakan bahwa pohon ini tumbuh dari dahan yang ditancapkan oleh Minamoto Yoritomo saat berkunjung ke Kuil Senso-ji. Di Kuil inilah wisatawan bisa merasakan kekuatan kehidupan dan alam yang tak terduga dari pohon yang sudah tua ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *