+6281328999230

Temukan Ramuan Cocktail di ‘Phoenix Meet The Mixologist’ Jogja

Phoenix Meet The Mixologist menjadi kesempatan baik bagi The Phoenix Hotel untuk makin meramaikan kembali Vino Bar and Café dengan koleksi minuman karya konsultan mixologist muda dan berbakat yang berkenan hadir pada kesempatan sore ini, Sebastien Neff, seorang mixologist berkebangsaan Prancis yang telah memiliki banyak pengalaman meracik minuman baik cocktail maupun non-alcoholic cocktail. Sebastien Neff di hari pertama datang ke The Phoenix, mengenalkan lebih dalam mengenai bahan-bahan dasar pembuat minuman yang bahkan bisa dengan mudah ditemukan di pasar tradisional sekalipun, tim The Phoenix mengajaknya mengunjungi Pasar Kranggan untuk membeli dan memilih buah-buahan, rempah, dan beberapa bahan lain yang dapat diracik sebagai minuman. Dia mengenalkan cara memilih bahan yang baik, mengajarkan cara menyimpan, membuat sirup sendiri, membuat segala bahan minuman sendiri sehingga bisa tercipta cita rasa khas yang diinginkan.

Ada beberapa cocktail yang dibuat khusus untuk The Phoenix, yaitu Dynamic Action, Cola Cobbier, Milky Way, This Is The Last One. Sebastien juga mengajarkan membuat mocktail sesuai keinginan para tamu dengan bahan-bahan alami. Sore ini Sebastien Neff menjadi konsultan dan membiarkan para bartender dari Vino Bar meracik minuman sesuai dengan karakteristik tamu. Interaksi dan komunikasi dengan tamu menghasilkan kreativitas bagi para bartender untuk meracik minuman sesuai dengan apa yang tamu suka, dan membuatnya dengan bahan-bahan yang segar.

Mengenal mixologist yang kini menjadi tren di berbagai belahan dunia dan disukai para pecinta minuman yang mengerti akan kualitas dan rasa pun hasil karya otentik seorang mixologist menjadi daya Tarik yang makin meluaskan pengetahuan orang akan apa sebetulnya pekerjaan mixologist itu sendiri. Pada umumnya bar yang sudah memiliki nama tenar di mana pun, tidak memiliki menu minuman, ini yang membuat mixologist unik. Yaitu mereka menyapa para tamunya, mengenali apa yang mereka suka, dan membuatkan minuman istimewa untuk para tamu sekaligus menceritakan tentang sejarah dan bahan-bahan minumannya.

Berbeda dengan bartender, seorang mixologist memerlukan Pendidikan khusus meracik minuman selain itu interaksi dengan para tamu untuk mengetahui kesukaan mereka inilah yang menjadikan seorang mixologist menjadi unik, dan dengan Pendidikan khusus inilah yang membuat mereka mendapatkan gelar sebagai mixologist. Sementara bartender, siapapun dan dimanapun dapat mempelajarinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *